Now Reading:
Menikmati Hangatnya Tteokguk di Tahun Baru
Full Article 2 minutes read

Menikmati Hangatnya Tteokguk di Tahun Baru

kholic.id – Tahun 2018 baru saja dimulai, bagi masyarakat Korea menikmati Tteokguk (sup kue beras) tidak hanya dilakukan saat Seollal, tetapi juga dinikmati saat tahun baru masehi.

Tteokguk sendiri merupakan sebuah sup (sup) dengan potongan kue-kue beras (tteok) yang direbus. Bagi masyarakat Korea, memakan tteokguk di tahun baru dipercaya dapat membawa keberuntungan dan menambah usia.

Bagi beberapa orang, memakan tteokguk juga menjadi istimewa karena biasanya mereka memakannya bersama orang terdekat dan keluarga. Masih ingat tayangan Livin’ the Double Life yang tayang pada 4 Januari lalu? Di tayangan ini, CL memasak tteokguk untuk Taeyang dan Oh Hyuk untuk merayakan tahun baru.


Foto: tvN

Saat mereka menikmati tteokguk, Taeyang mengingat kenangan saat ia tidak keluar saat tahun baru dan CL membuatkannya tteokguk. CL terharu saat Taeyang masih mengingat kejadian 9 tahun yang lalu.

Memasak Tteokguk juga terbilang mudah, para penggemar masakan Korea di Indonesia bahkan bisa membeli tteok instan lalu tinggal merebusnya ke dalam air kaldu dan tinggal menambahkan daun bawang serta telur. Tteok instan untuk membuat tteokguk merek Chongga bisa didapatkan di beberapa toko bahan makanan impor atau toko online.

Tteok instan yang biasanya digunakan untuk memasak tteokguk | Foto: ist

Beberapa orang mengkreasikan tteokguk dengan beberapa bahan lain seperti menambahkan mandu yang juga disebut tteok manduguk atau menambahkannya dengan tiram yang disebut gul tteokguk.

Video membuat masakan tteokguk juga banyak kita temukan di Youtube. Yuk, dicoba sajian tahun baru ala Korea untuk menghangatkan harimu.

 

Foto: Ist

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.