Now Reading:
6 Nilai Berharga yang Bisa Dipelajari dari ‘Kepulangan’ Jonghyun SHINee
Full Article 2 minutes read

6 Nilai Berharga yang Bisa Dipelajari dari ‘Kepulangan’ Jonghyun SHINee

kholic.id – Setiap kejadian yang dialami manusia bisa menjadi pelajaran penting bagi pribadi lainnya, termasuk ‘kepulangan’ Kim Jonghyun SHINee.

Tak sedikit orang berasumsi jika tindakan ‘bunuh diri’ merupakan sebuah hal konyol. Meski keputusan nekat tersebut tidak dapat dibenarkan namun ini bisa dipicu oleh banyak faktor termasuk dari kita orang-orang yang berada di sekitar sang korban.

Jonghyun, menjadi salah satu contoh nyata dalam kasus ini. Sebelumnya ia sering mengaku kelelahan dan dalam beberapa hasil karyanya mengungkapkan jika dirinya membutuhkan seseorang untuk ‘bersandar’ atau justru memberikan semangat.


Foto: facebook.com/shinee

“Sayang aku sangat sangat kesepian. Aku merasa sendirian,” tulis Jonghyun dalam lirik ‘Lonley’. Sebagai penyemangat diri dan penikmat karyanya, pria 28 tahun tersebut juga menciptakan lagu ‘Breath’. “Tidak apa-apa jika kamu kehabisan nafas. Tak ada satupun yang akan menyalahkanmu. Terkadang boleh melakukan kesalahan. Karena semua orang juga melakukannya,” ungkapnya di lagu tersebut.

Dari peristiwa tersebut, kita semua bisa mengambil berbagai pelajaran kehidupan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Kamu merasa benar-benar putus asa? Cobalah berbicara pada seseorang yang dapat dipercaya. Jika tak ada satu pun, ceritalah pada-Nya.
2. Kurangi membandingkan prosesmu dengan orang lain, karena ‘tak semua bunga tumbuh dan mekar bersamaan’.
3. Keputusan setiap orang di hari ini, pasti dipengaruhi oleh masa lalu dan orang-orang di sekelilingnya.
4. Cobalah lebih menghargai dan lebih sensitif pada keadaan orang lain. Walau sedikit, yakinlah itu akan berpengaruh pada pribadi seseorang dan diri kita di masa depan.

Lain halnya jika kita melihatnya dari sudut pandang para penggemar. Beberapa hal di bawah ini semoga bisa membantumu agar lebih dekat dengan idol atau selebritis yang kalian cintai:

1. Jika lihat idol atau seleb kalian sedih, segera beri dukungan. Berikan yang terbaik dari kalian sebagai penggemar. Jangan pernah kalian abaikan!
2. Apapun yang dilakukan pujaanmu dukunglah, selama itu dinilai positif untuk mereka. Entah itu jika mereka berpacaran, menikah, keluar grup bahkan sampai bubar pun sebisa mungkin beri dukung. Karena ‘ditinggalkan’ sakitnya berbekas dan tak pernah hilang.

Semoga beberapa tips di atas bisa berguna bagi chingudel, baik yang kini sudah ‘kehilangan’ ataupun masih bisa memberi dukungan bagi orang yang kalian sayang.

Artikel ini didedikasikan sebagai peringatan 1 bulan ‘kepulangan’ Jonghyun, serta teruntuk Onew, Key, Minho, Taemin (5HINee) bersama SHINee World yang sudah dan terus memberikan yang terbaik.

Foto: facebook.com/shinee

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.