Perbedaan Garnier Micellar Pink dan Biru

Beberapa tahun belakangan ini, micellar water memang banyak digunakan dan jadi favorit item para pecinta make up dan skincare. Salah satu produsen micellar water, yakni Garnier, memiliki sejumlah produk micellar water yang sudah terkenal dan banyak penggunanya. Selain itu, harga dari produknya relatif terjangkau dan mudah ditemukan di toko seperti drugstore, supermarket, bahkan minimarket.

Garnier micellar water sendiri memiliki banyak varian, dua diantaranya adalah yang pink dan biru. Masih banyak yang belum tahu bahwa kedua varian ini memiliki perbedaan. Garnier micellar water varian pink dikhususkan untuk mereka yang memiliki kulit sensitif, sementara itu yang biru dikhususkan untuk pemilik kulit berminyak.

Namun dari perbedaan segmen pengguna tersebut, keduanya sama-sama memiliki kandungan yang aman dan tidak membuat kulit iritasi. Berikut ini adalah uraian mengenai Garnier micellar water, baik itu dari kandungan, packaging, tekstur, dan lainnya. Yuk simak ulasannya di bawah ini.

  1. Kandungan

Micellar water dari Garnier mampu membersihkan make up, mengangkat debu, minyak, dan kotoran di wajah karena adanya kandungan Micellar Technology. Dengan micellar water Garnier, kamu tidak usah khawatir akan kering dan iritasi, justru kulitmu bisa bersih sekaligus membuat terhidrasi, segar, dan tidak akan membuat kering.

  1. Packaging

Kemasan dari Garnier micellar water sendiri berupa botol plastik dengan berbagai ukuran. Ada yang yang 50 ml, 125 ml, dan 400 ml, dimana ukuran-ukuran ini bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Jika ingin lebih praktis dan travel size, kamu bisa memilih ukuran yang kecil. Namun jika untuk penggunaan lama, kamu bisa memilih ukuran yang besar sekaligus. Khusus varian biru, kemasannya tidak tersedia dalam ukuran 50 ml, sehingga ukuran terkecilnya hanya 125 ml.

Baik micellar water varian pink dan biru sama-sama memiliki botol yang berwarna bening sehingga kita bisa melihat isinya dengan jelas. Kedua varian ini dibedakan dari warna tutup botolnya yang memiliki kerapatan yang baik sehingga aman dan minim kemungkinan isinya bocor.

  1. Tekstur

Dari segi tekstur, kedua varian micellar water dari Garnier ini cair dan sedikit berminyak. Namun tidak terasa berminyak ketika digunakan untuk menghapus make up dan kotoran. Karena botolnya bening, ketika tidak digunakan, kita bisa melihat minyak dari micellar water ini akan berada di bagian atas botol. Hal ini bukan hal yang aneh karena seperti make-up remover pada umumnya.

  1. Kegunaan

Garnier micellar water bisa digunakan sebagai penghapus make up atau juga digunakan sebagai pembersih wajah dari kotoran sebelum rangkaian skincare. Baik varian pink atau biru sama-sama bisa digunakan untuk menghapus make up, debu, dan kotoran. Namun seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, varian pink cocok untuk kulit sensitif, sementara itu varian biru cocok untuk yang memiliki kulit berminyak cenderung berjerawat.

Untuk menggunakannya, kamu bisa tuangkan micellar water pada kapas lalu usapkan ke seluruh wajah.

  1. Harga

Micellar water ini termasuk produk yang multifungsi karena tidak hanya sebagai pembersih debu dan kotoran namun juga sebagai pembersih make up.

Harga dari Garnier micellar water ini terbilang terjangkau, untuk ukuran 50 ml harganya Rp15.000; ukuran 125 ml harganya Rp26.500; dan ukuran 400 ml harganya Rp75.000. Untuk varian warna biru sendiri tidak tersedia dalam ukuran 50 ml. Namun dari segi harga, micellar water ini relatif terjangkau jika dibandingkan dengan micellar water merek lainnya.