Fakta Menarik yang Ada Pada Mazda 2 Sedan

Mazda menjadi salah satu mobil yang mampu menyaingi Honda Jazz dan Toyota Yaris saat bertanding. Dengan mesin yang tangguh, mobil ini mampu memadamkan kepopuleran dari kedua mobil tersebut.

Mazda 2 Sedan mengalami penyegaran di bulan November 2019 silam dari sisi harganya. Untuk tipe Mazda 2 R dibanderol dengan harga 287 juta dan tipe GT harganya 303 juta rupiah.

Dibalik itu semua, mobil ini ternyata juga memiliki fakta atau hal unik yang kurang disadari oleh orang lain. Lalu apa saja hal unik atau fakta dibalik mobil satu ini? Yuk simak ulasan berikut

Desainnya Tangguh

Desain pada mobil ini terlihat sangat kece khususnya di lekuk dan pahatan tubuhnya yang dibuat dengan proporsi yang pas. Lalu dari sisi depan juga terlihat garam dengan lampu yang dibuat seperti mata elang yang siap menerkam.

Demi mengikuti perkembangan, pelek pada mobil ini dibuat alloy 16 inci disertai antena model sirip ikan hiu. Sedangkan untuk spoiler yang ada pada mobil ini juga menjadi bumbu pelengkap pada mobil ini.

Di bagian juga tidak kalah sporty dimana kabinnya serba hitam dengan sentuhan merah dan silver. Khusus untuk tipe GT, material jok juga dipadukan dengan kulit termasuk juga di bagian lingkar kemudi dan tuas transmisinya.

Fiturnya Berlimpah

Fitur yang begitu terlihat pada mobil ini adalah pada bagian lampu yang serba LED. hal ini bisa terlihat pada lampu depan, belakang dan juga lampu yang digunakan saat siang hari.

Fitur lain juga dengan adanya keyless pintar dimana untuk menyalakan dan mematikan mesin cukup tekan tombol saja. Lalu dari segi hiburan, mobil ini mengandalkan layar sentuh 7 inci. Dari layar ini kamu bisa mengatur hiburan yang akan diputar saat berkendara.

Sedangkan untuk fitur lain juga ada head-up display yang menampilkan angka kecepatan dan petunjuk arahnya. Fitur satu ini termasuk cukup mewah sering digunakan untuk mobil sport yang harganya milyaran rupiah.

Performanya Mumpuni

Mobil ini menggunakan mesin dengan 4 silinder dengan tenaga maksimum 6.000 rpm dan torsi maksimalnya 4.000 rpm. Untuk mendukung akselerasi, mobil ini menggunakan 6 percepatan dan dipadankan dengan mode berkendara sport.

Hanya saja guncangan pada suspensi sedikit lebih kaku saat digunakan dengan kecepatan tinggi. Meski demikian tingkat kadarnya tidak sampai keras dan tidak mengganggu penumpang sehingga masih terbilang bisa diterima.

Irit Bahan Bakar

Hal yang cukup menarik di mobil ini adalah tingkat konsumsi BBM yang terbilang irit. Hal ini berlaku baik saat menggunakan mobil dengan kecepatan rendah atau tinggi, konsumsi BBM tetap hemat.

Hal ini bisa terjadi karena ada fitur i-ELOOP yang mampu menyimpan energi buatan pada mesin dan menyalurkannya pada sistem kelistrikan. Dengan seperti ini maka tenaga dari mesin bisa digunakan untuk mendorong mobil sekaligus menghemat BBM.

Selain itu ada juga fitur i-Stop atau disebut idling top sistem yang juga membuat hemat bahan bakar. Dengan fitur ini mesin akan mati sementara ketika mobil berhenti ketika keadaan macet.

Dari berbagai fakta menarik ini tentu mobil ini layak untuk dimiliki oleh kamu yang suka dengan desain mewah. Apalagi dari sisi harga masih terjangkau dan semua itu terbayar dengan fitur dan performa mesinnya yang cukup mumpuni serta irit bahan bakar.