KPOP

SHINee: "Selamanya Berlima", Tutup Tur Konser Jepang

Image

Foto: SM Entertainment
kholic.id - Jadi tanda kembali ke dunia hiburan Korea, SHINee baru saja selesaikan tur konser di Jepang.

Bertajuk 'SHINee WORLD THE BEST 2018~FROM NOW ON~', semalam (27/2) SHINee sukses menutup serangkaian tur konser tersebut di Tokyo Dome. Selain tempat tersebut pada 17-18 Februari juga digelar di Osaka Kyocera Dome dan 26 Februari di loksi yang sama.

Fakta mengejutkan dari konser kali ini ialah lebih 180.000 SHAWOL (penggemar SHINee) hadir hanya dalam 4 kali pagelaran. Ini jadi bukti dari kekuatan SHINee.


Foto: SM Entertainment

Dimotori oleh Onew, para member SHINee menampilkan 'Juliette', 'Everybody', 'To Your Heart', 'Downtown Baby', 'Kimi No Sei De' dinyanyikan dengan berbagai mancam konsep menarik. Jika ditotalkan SHINee sukses memperdengarkann 24 lagu, termasuk beberapa lagu andalan mereka berbahasa Korea.

Di sisi lain, SHINee pun memperkenalkan lagu terbaru berjudul 'From Now On' dan 'Every Time' yang sebelumnya sudah rampung direkam oleh kelima member, termasuk Jonghyun.

Foto: SM Entertainemt

Di atas panggung konser awal 2018, SHINee tetap tampil dengan suara Jonghyun lewat lagu berjudul 'Love', 'Kimi Ga Iru Sekai', dan 'Diamond Sky'. Penampilan SHINee kali ini membuat SHAWOL terharu sekaligus bangga.

Beberapa bagian dari konser SHINee kali ini mempertontonkan VCR yang dikhususkan bagi mendiang Jonghyun. VCR berlatar lagu 'End of the Day' tersebut, menampilkan berbagai potret kebahagian Taemin, Key, Minho dan Onew ketika bersama Jonghyun.


Foto: SM Entertainemt

Setelah bernyanyi beberapa lagu, keempat member SHINee pun mengungkapkan perasaannya, "Aku senang bisa bersama Jonghyun", "Di masa yang akan datang pun dalam hati kami akan tampil berdiri sebagai 5 orang. Selamanya aku harap kalian tidak akan melupakan Jonghyun. Tanpa kalian semua, kami tidak akan ada. Terima kasih banyak."

Ke depannya, SHINee berencana akan merilis album Jepang terbaru yang bertajuk 'SHINee THE BEST FROM NOW ON' pada 18 April 2018, atau bulan ke-4 kepergian Jonghyun.

Sumber: Joynews