DRAMA

Jo Jae Hyun Jadi Pelaku Pelecehan, Keluar dari tvN 'Cross' + Universitas Kyungsung

Image

Foto: tvN
kholic.id - Mengaku jadi pelaku pelecehan seksual, aktor senior Jo Jae Hyun telah mengundurkan diri dari jabatan sebagai profesor di Universitas Kyungsung.

Berawal gerakan #MeToo sebagai bagian dari perkembangan korban yang memberanikan diri untuk buka mulut terhadap pelecehan seksual di industri hiburan Korea, aktris Choi Yul menuduh Jo Jae Hyun beberapa waktu lalu. Kini Jo Jae Hyun mengaku dan mengajukan diri untuk mundur sebagai dosen di Universitas Kyungsung hari ini (26/2).

"Jo Jae Hyun mengajukan surat pengunduran dirinya kemarin (25/2). Kami akan memproses sesuai dengan pedoman kampus, dan saat ini sedang menyelesaikan pemeriksaan latar belakang," ujar pewakilan universitas.


Foto: tvN

Sebelumnya Jo Hae Hyun merilis sebuah pernyataan resmi sebagai tanggapan pada tuduhan pelecehan seksual pada 24 Februari. "Aku akan mengakuinya. Aku telah menjalani hidup yang salah. Selama 30 tahun aku berakting, aku membuat banyak kesalahan dengan kata-kata dan tindakan berdosa kepada rekan kerja, anggota staf, dan juniorku," ungkap pengakuan Jo Jae Hyun.

Tidak hanya pengakuan, ia juga merasa bersalah kepada para korban. "Aku menundukan kepala untuk meminta maaf kepada korban yang sudah sangat terluka. Aku sekarang akan merendahkan diri. "

Ia menambahkan, "Aku tidak akan lagi memikirkan diri sendiri. Aku tidak akan coba untuk menghindarinya. Aku merendahkan diri. Setelah [aku] keluar dari sini, aku akan kembali hidup dengan hati penuh penyesalan terhadap para korban. Aku sangat malu dan menyesal."

Permasalahan ini juga secara tidak langsung mengeluarkan Jo Jae Hyun dari proyek yang drama tvN Cross yang sedang berlangsung. "Kami telah sampai pada kesimpulan, jika kepergian Jo Jae Hyun dari drama ini tidak dapat ditahan. Kami akan mencoba melepaskan karakternya dari drama secepat mungkin," tutur perwakilan tvN.

Selain itu ia juga mengundurkan diri sebagai ketua eksekutif Film Dokumenter Internasional DMZ Festival yang telah ia duduki sejak 2009.


Foto: tvN

Sumber: (1), (2)