TRAVEL

6 Kafe Dessert yang Jadi Tempat Kencan Paling Manis dan Romantis di Korea

Image

Foto: visitkorea
kholic.id - Tren produk-produk dan kafe cokelat menjadi semakin populer saat menjelang hari Valentine yang jatuh pada bulan Februari, karena banyak orang ingin merayakan hari tersebut bersama dengan orang tersayang.

Jika kalian telah memiliki rencana berwisata ke Korea dengan seseorang yang istimewa di bulan Februari, pertimbangkan untuk menambahkan kunjungan ke kafe ataupun toko dessert (makanan penutup) dalam jadwal perjalananmu. Berikut ini ada enam kafe cokelat yang paling romantis dan tempat kencan paling manis yang pernah ada di Korea.

1. Kafe Cacaodada



Foto: (1) (2)

Cacaodada didedikasikan untuk menyediakan coklat dengan kualitas terbaik, membeli biji kakao dari seluruh dunia untuk menciptakan coklat segar. Tanpa menggunakan bahan aditif, Cacaodada hanya membuat coklat kaya dari biji kakao dan gula saja. Seperti kopi, masing-masing coklat memiliki sedikit rasa berbeda tergantung asal-usul kacang dan proses persiapannya.

Menu khas dari kafe ini adalah chocolate bean-to-bar, memungkinkan seseorang untuk menikmati beragam rasa coklat. Sedangkan menu yang lebih manis adalah brownis cokelat yang dilapisi selai cokelat.

Untuk sampai ke kafe ini, kalian bisa menuju ke Stasiun Mangwon menggunakan Subway Seoul Jalur 6, lalu keluar di pintu Exit 2, dan dilanjutkan dengan menggunakan taksi dalam waktu tempuh kira-kira 4 menit. Perlu diperhatikan, bahwa kafe ini hanya buka pada hari Selasa hingga Sabtu mulai pukul 12:00 hingga pukul 21: 00 KST.

2. Kafe Little&Much


Foto: (1) (2)

Ditampilkan dalam variety show Wednesday Food Talk, Little&Much merupakan kafe mousse cake yang dijalankan oleh pasangan yang sudah menikah.

Menu signature dari kafe ini adalah strawberry cheesecake dan dome cake cokelat putih. Setiap gigitan strawberry cheesecake siap meledak dengan rasa raspberry yang menyegarkan ditambah dengan keju lembut yang meleleh di mulut kalian. Sedangkan dome cake cokelat putih disajikan dalam kombinasi menarik dengan krim markisa segar dan creme brulee, serta ditutupi dengan sebuah dome yang terbuat dari cokelat putih.

Terletak di 49, Hakdong-ro 56-gil, Gangnam-gu, Seoul, kafe ini buka setiap hari dari pukul 11:00 hingga 20:00 KST.

3. Kafe Sona


Foto: visitkorea

Sona adalah kafe dessert yang terletak di Jalan Garosu-gil Sinsadong siap membawa kegembiraan bagi kedua mata dan selera makan pengunjung. Dengan sedikit sentuhan tradisional Prancis yang berkolaborasi dikolaborasikan dalam gaya makanan penutup Amerika, seorang ahli patisserie langsung mempersiapkan makanan pencuci mulut saat itu juga.

Menu dessert yang paling direkomendasikan kafe ini adalah Oh! Chocolate. Sirup cokelat panas dituangkan di atas penutup cokelat tipis untuk mencairnya, menyajikan kejutan manis yang siap membuat pengunjung takjub dan berteriak "Oh!". Kafe ini terlatak di 40, Gangnam-daero 162-gil, Gangnam-gu, Seoul dengan jam operasional dari hari Selasa hingga Minggu.

4. Kafe Cacao Boom



Foto: visitkorea

Jika kalian mengidamkan sebuah es krim chunky yang kaya rasa, pergilah ke Cacao Boom. Es Krim tersebut diperkenalkan di salah satu episode acara Wednesday Food Talk. Cacao Boom terkenal dengan gelato Italia tradisionalnya yang dibuat oleh chocolatier generasi pertama.

Gelato dapat dipesan dalam berbagai ukuran dan memiliki lima rasa yang berbeda, termasuk rasa khas Strong Chocolate dan Fior di Latte. Fior di Latte yang manis diikuti dengan rasa sederhana yang ditambah dengan semburan Strong Chocolate dengan kekayaan cokelat. Kafe Cacao Boom ini terletak di 3, Hoenamu-ro, Yongsan-gu, Seoul

5. Kafe Max Brenner


Foto: (1) (2)

Max Brenner adalah toko cokelat waralaba yang berbasis di New York yang terkenal di kalangan pecinta cokelat. Berbagai macam menu yang ditawarkan termasuk makanan penutup menggunakan chocolate fondue dan menu toko yang paling populer adalah sepotong pizza penuh cokelat. Dengan toping marshmallow, menu ini menawarkan kombinasi kenyal adonan pizza dan cokelat manis. Pengunjung dapat membuat campuran kelezatan manis dengan memesan topping tambahan pisang untuk pizza kalian.

☞ Alamat: 176, Sinbanpo-ro, Seocho-gu, Seoul (info lebih lanjut)

6. Kafe 17 ℃


Foto: (1) (2)

Menarik perhatian para pejalan kaki dengan namanya, 17 ℃ mengacu pada suhu yang digunakan untuk menjaga cokelat dalam keadaan terbaik. Item-item yang dijual termasuk coklat batangan dan menu-menu kafe seperti chocolate cake dan minuman coklat. Secara khusus, pengunjung dapat mengontrol jumlah kakao dalam minuman cokelat yang dipesan mulai dari 40% ~ 80% sesuai dengan keinginan.

☞ Alamat: 38, Donggyo-ro 29-gil, Mapo-gu, Seoul (info lebih lanjut)

Nah chingudeul, tertarik untuk mampir ke salah satu dari keenam kafe cokelat terpouler ini?

Sumber: Visitkorea