TRAVEL

Nikmati Suasana Malam Romantis di 5 Festival Cahaya Indah Sekitar Seoul

Image

Foto: Visitkorea
kholic.id - Beragam festival cahaya terbuka di kawasan metropolitan Seoul, siap menemani para wisatawan lokal maupun internasional untuk menghabiskan waktu malam hari mereka.

Menggunakan lampu LED, festival-festival cahaya ini mampu menciptakan suasana romatis dan ceria di malam hari. Jika kalian mencari tempat spesial untuk dikunjungi selama berwisata ke Korea, jangan lewatkan kesempatan besat untuk melihat festival-festival cahaya berikut ini.

1. Taman Mawar LED di Dongdaemun Design Plaza (DDP)

  

Taman Mawar LED di Dongdaemun Design Plaza (DDP) telah mengubah ruang terbuka menjadi taman yang indah di malam hari. Tempat ini sangat populer di kalangan pasangan, dan merupakan tempat yang indah untuk fotografi nightscape. Saat malam tiba, sebanyak 25.550 mawar LED indah menyala dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjadi latar belakangnya. Jumlah tersebut sesuai dengan jumlah hari sejak kemerdekaan Korea ke-70 (Pertunjukan pertama kali di gelar pada tahun 2015), yakni 365 hari dikalikan 70 tahun yang setara dengan 25.550 mawar.

☞ Alamat: 281, Eulji-ro, Jung-gu, Seoul (kawasan Grass Plaza)
☞ Petunjuk Arah: Stasiun Taman Sejarah & Budaya Dongdaemun(Subway Seoul Jalur 2, 4, 5), Pintu Keluar 1 / Dongdaemun (Subway Seoul Jalur 1, 4), Pintu Keluar 7. Berjalan kira-kira 6 menit
☞ Periode Pembukaan: Buka sepanjang tahun
☞ Waktu Pencahayaan: 17:30-24:00 (Waktu pencahayaan dapat berubah tergantung pada waktu matahari terbenam)
☞ Website: www.ddp.or.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)

2. Festival Cahaya Little Prince



Petite France dirancang sebagai Desa Prancis kecil di Korea, dan juga dikenal sebagai lokasi syuting populer untuk drama Korea seperti My Love from the Star (2013), dan Secret Garden (2011). Lampu-lampu yang digunakan sebagai hiasan itu dibeli langsung dari Prancis, dan disain Festival Cahaya Little Prince terinspirasi dari kota kecil pinggiran kota Montpellier, yang terletak di selatan Prancis.

Bangunan disini dilukis dengan warna pastel selaras dengan lampu yang tergantung di seantero desa untuk menciptakan suasana dongeng. Pertunjukan seperti 'Do Minjun Supernatural Power Time', 'Marionette Dance Performance' dan program menarik lainnya dipersiapkan untuk dinikmati semua pengunjung.

☞ Alamat: 1063, Hoban-ro, Cheongpyeong-myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do
☞ Petunjuk Arah: Dari Stasiun Cheongpyeong / Stasiun Gapyeong (Gyeongchun Line, ITX), naik Bus Kota Gapyeong → Turun di Petite France * Kunjungi website Petite France untuk jadwal operasional
☞ Periode Acara: Desember-Februari
☞ Jam Operasional: 09:00-20:00 * Lampu-lampu akan menyala sepanjang periode acara
☞ Tiket Masuk: Dewasa 8.000 won / Remaja 6.000 won / Anak-anak (umur 36 bulan-sekolah dasar) 5.000 won
☞ Website: www.pfcamp.com (bahasa Korea, Inggris, Cina)

3. Festival Cahaya Animal & Heart Village di Starlight Village Photo Land Ansan



Ansan Starlight Village menyelenggarakan festival pencahayaan sepanjang tahun yang cocok di setiap musim. Tema tahun ini adalah Animal & Heart Village, dan pengunjung akan disambut dengan lebih dari 200 display hewan. Banyak daerah yang bisa dijelajahi di tempat ini seperti Whiter Road, Cupid Road, Rain Road, dan Propose Road. Dengan banyaknya lampu berwarna dan patung yang meriah, taman ini sangat cocok untuk perjalanan romantis. Nikmati waktu yang indah saat matahari terbenam bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

☞ Alamat: 1723, Suin-ro, Sangnok-gu, Ansan-si, Gyeonggi-do
☞ Petunjuk Arah: Dari Stasiun Jungang (Jalur Bawah Tanah Seoul 4), naik taksi kira-kira. 9 menit.
☞ Periode Acara: Buka sepanjang tahun, sedangkan Festival Cahaya Animal & Heart Village berakhir pada tanggal 28 Februari 2018
☞ Jam operasional: Hari kerja 15:00-23:00, Akhir pekan sertahari libur 15:00-24:00 (pembelian tiket masuk terakhir 30 menit sebelum penutupan) * Jadwal pencahayaan bisa berubah tergantung waktu matahari terbenam
☞ Tiket Masuk: Dewasa (sekolah menengah atas) 7.000 won, anak-anak (24 bulan-sekolah dasar) 5.000 won
* Biaya terpisah (4.000 won) berlaku untuk Mirror Maze
☞ Website: www.star1723.co.kr (hanya tersedia bahasa Korea)

4. Festival Cahaya & Lampu Pulau Herbal



Pulau Herbal (Pocheon Herb Island) di Gyeonggi-do adalah arboretum yang indah pada siang hari, namun saat matahari terbenam kebun raya tersebut berubah menjadi ruang romantis yang diterangi lampu warna-warni di setiap sisinya.

Pengunjung dapat menikmati festival cahaya dalam berbagai tema sepanjang tahun. Daya tarik tak terbatas mulai dari terowongan harapan berwarna merah muda yang indah hingga ke Desa Santa, yang menampilkan Santa House dan Santa Church. Tempat foto di seluruh taman sangat cocok untuk para pasangan yang ingin merayakan cinta mereka satu sama lain.

☞ Alamat: 35, Cheongsin-ro 947beon-gil, Sinbuk-myeon, Pocheon-si, Gyeonggi-do
☞ Petunjuk Arah Klik di sini
☞ Periode Acara: Festival cahaya musim dingin Oktober-Desember, 2017
☞ Jam operasional
November-April: Minggu-Kamis 09:00-21:00, Jumat-Sabtu 09:00-23:00
Mei-Oktober: Minggu-Jumat 09:00-21:00, Sabtu & hari libur 09:00-23:00
☞ Tiket Masuk: Dewasa (Usia 17 dan lebih) 6.000 won, Anak-anak (37 bulan-sekolah menengah) 4.000 won
☞ Website: herbisland.co.kr (bahasa Korea, Inggris, Cina)

5. Festival Cahaya di Garden of Morning Calm



Garden of Morning Calm, terletak di alam Pegunungan Chungnyeongsan yang menampilkan keindahan tradisional dari taman khas Korea. Setiap malam di musim dingin, kebun botani ini bersinar dengan lampu berwarna-warni dalam berbagai tema di seluruh taman, seperti Korean Theme Garden, Morning Plaza, Road to Heaven, and Moonlight Garden.

Para pengunjung dapat melihat jerapah, rusa, beruang dan binatang hutan lainnya, serta terowongan cahaya bintang di Taman Hometown. Lampu-lampu terang yang menghiasi padang rumput siap mempesona mata seluruh pengunjung.

☞ Alamat: 432, Sumogwon-ro, Sang-Myeon, Gapyeong-gun, Gyeonggi-do
☞ Petunjuk Arah: Dari Stasiun Cheongpyeong (Jalur Gyeongchun, ITX), naik Bus Wisata Kota Gapyeong. (Silakan kunjungi website di bawah untuk jadwal operasional)
☞ Periode Event: Desember-Maret
☞ Jam operasional: Minggu-Jumat 11:00-21:00, Sabtu 11:00-23:00 (Buka sepanjang tahun)
* Waktu Pencahayaan: Setelah matahari terbenam
☞ Tiket Masuk: Dewasa 9.000 won, Remaja 6.500 won, Anak-anak (36 bulan-sekolah dasar) 5.500 won
☞ Website: morningcalm.co.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina)
☞ Gapyeong City Tour: www.visitkorea.or.kr (bahasa Korea, Inggris, Jepang, Cina, Prancis, Spanyol, Jerman, Rusia)

*Seluruh Informasi yang ditampilkan disini mungkin mengalami perubahan. Kami menyarankan kepada kalian untuk memeriksa rincian dari websiter resmi masing-masing tempat sebelum berkunjung.

Sumber Foto: Visitkorea
Sumber: Visitkorea