KPOP

Sosok Jonghyun Tetap Hadir, SHINee Sukses Gelar Konser di Jepang

Image

Foto: shinee.jp
kholic.id - Masih dirundung sedih, personel SHINee berikan yang terbaik dalam Konser di Jepang selama 2 hari demi SHINee Wolrd dan Jonghyun.

Kembali beraktifitas sebagai grup, Onew, Key, Minho dan Taemin pada 17-18 Februari 2018 sukses menggelar konser bertajuk 'SHINee World The Best 2018 ~ From Now On ~'. Ini menjadi tanda jika mereka akan terus melanjutkan aktifitas sebagai SHINee, meski tanpa kehadiran sosok Jonghyun.

Rasa kehilangan Jonghyun sangat kental semala 2 hari konser berlangsung. 40.000 SHINee World / SHAWOL (sebutan penggemar SHINee) dari seluruh dunia hadir memenuhi Kyocera Dome, Osaka pun ikut menangis.

Walau mengawali pertunjukan dengan suara Taemin, Minho, Key ,dan Onew, VCR tribute bagi Jonghyun dengan lantunan lagu 'End Of the Day' bagai pelengkap ketidak hadiran sosoknya saat itu. Ketika diputar, tidak sedikit SHAWOL menitikan air mata dan kembali teringat pada Jonghyun.


Selama konser berlangsung, SHINee mempersembahkan lagu 'Juliette', 'Replay', 'Diamon Sky', 'To You Heart' , 'Sherlock', dan lainnya. Tapi ada 1 lagu baru yang yaitu 'Love' (judul sementara), yang dipersembahkan SHINee tanpa menghilangkan suara Jonghyun. " Ini lagu baru kami yang dinyanyikan bersama oleh seluruh member SHINee."

Hingga konser berakhir, Onew, Taemin, Key, dan Minho membiarkan sebuah tempat kosong yang biasanya di isi oleh Jonghyun. Air mata tidak bisa dibendung keempat member.


"Setiap kenangan bersama Jonghyun sangat berharga bagiku. Ia seperti saudara bagiku, jadi akau tidak akan pernah melupakannya dan aku akan tetap mengingatnya dalam hati. Muali sekarang, aku akan mencoba menjadi seorang Taemin yang kuat dan kami akan mencoba menjadi SHINee yang lebih kuat," ungkap Taemin.

Lain dengan Taemin, Minho justru mengaku sempat khawatri pada penampilannya. "Sejujurnya, aku sangat takut dan cemas tentang [konser] hari ini. Tapi aku bisa mengatasinya karena aku tidak sendiri, kami disini bersama kalian semua."


Minho juga sempat meminta hal yang mengharukan pada ribuan SHAWOL yang hadir. "Akan kah kalian berjanji satu hal? Tolong simpan ingatanmu tentang Jonghyun selamanya. Aku tidak bisa memberikan kata-kata, betapa berharganya Jonghyun bagi kita."

Ia menutup perkatannya dengan," Waktu kita bersama kalian seperti hari ini menjadi momen bahagia bagi kami. Terima kasih banyak. Kalian adalah harapan kami."

Selanjutnya SHINee akan melanjutkan konser ini di Tokyo Dome pada 26-27 Februari 2018 dan setelahnya belum ada jadwal terbaru, baik aktifitas di Jepang maupun Korea.