TRAVEL

Pohon Cinta Gunung Songheung, Tempat Bertemunya Lee Min Ho - Kim Hee Sun di Drama 'Faith'

Image

Foto: SBS
kholic.id - Pohon Cinta Gunung Songheung tampaknya menjadi lokasi syuting drama favorit lainnya dan baru-baru ini terlihat di adegan dalam drama MBC I am Not A Robot.

Di drama MBC I am Not A Robot, pohon cinta ini menjadi latar adegan ciuman Kim Min Kyu (Yoo Seung Ho) dan Jo Ji Ah (Chae Soo Bin) setelah mereka berbaikan. Selain di drama I Am Not Robot, di adegan terakhir drama SBS Faith, pohon menjadi latar pertemuan kembali Choi Young (Lee Min Ho) dan Yoo Eun Soo (Kim Hee Sun) setelah mereka sempat berpisah.



Faith | Foto: SBS

Pohon ini di tahun 2008 menjadi terkenal setelah muncul di adegan terakhir drama KBS The Great King Sejong. Selain itu, Pohon Cinta Gunung Songheung ini juga menjadi latar untuk drama SBS My Sassy Girl, SBS The Great Seer, SBS Scent of A Woman, MBC Gye-baek / Gyebaek, KBS The Iron Impress, SBS Iljimae, dan SBS Painter of the Wind.



My Sassy Girl dan I am Not A Robot | Foto: SBS & MBC

Pohon Cinta yang ada di Gunung Seongheung ini merupakan pohon zelkova yang berusia kira-kira 400 tahun. Karena letaknya yang berada di Gunung Seongheung, pohon ini juga menjadi bagian dari Benteng Buyeo Garimseong, benteng dari era Baekje sehingga tidak heran lokasi ini menjadi lokasi syuting kebanyakan untuk drama berlatar sejarah.


Foto: tour.buyeo.go.kr

Situs-situs ini berlokasi di Desa Gunsa, provinsi Buyeo, kira-kira berjarak 3,5 jam perjalanan dari Seoul dengan transportasi publik. Perayaan tahun baru diselenggarakan di sini setiap tanggal 1 Januari (di Kuil Jenderal Yu Geum Phil).

Untuk ke tempat ini, kalian bisa menaiki bus ke Buyeo dari Terminal Dong Seoul. Bus ini berangkat delapan kali sehari (setiap jam, 7.10-17.30). Setelah dari Terminal Bus Buyeo, kalian bisa menaiki taksi atau berjalan kali selama 10 menit ke area Benteng Buyeo Garimseong.



Sumber: (1) (2)