GOSIP

Hasil Forensik Meninggalnya Aktor Kim Joo Hyuk Telah Dirilis

Image

Foto: ist
kholic.id - Pihak National Forensic Service akhirnya merilis hasil analisa penyebab kecelakaan mendiang aktor Kim Joo Hyuk.

Aktor Kim Joo Hyuk (45) tewas dalam kecelakaan tunggal yang terjadi pada 30 Oktober 2017 dengan tidak adanya penyebab mencolok. Tiga bulan kemudian (30/01/18), pihak forensik akhirnya merilis hasil pemeriksaan yang menyatakan kendaraan sang aktor tidak dalam keadaan rusak saat kecelakaan terjadi.

Pihak Kepolisian Gangnam telah menerima hasil indentifikasi dari tim National Forensic Service yang menyatakan, "Hasil dari investigasi menyeluruh terhadap kendaraan yang dikendarai mendiang Kim Joo Hyuk memperlihatkan tidak ada bukti kerusakan atau malfungsi mesin yang mengakibatkan terjadinya kecelakaan. Video black box yang berisi rekaman kecelakaan dari dalam mobil juga tidak mencatat data audio apapun."



"Dengan ini, kami memberitahukan bahwa tidak ada bukti yang menyebabkan kecelakaan tersebut dari kerusakan mesin dan rem."

Tidak hanya itu, pihak forensik juga menyatakan, karena kondisi mobil Kim Joo Hyuk sudah hancur, mereka tidak dapat melakukan tes reka ulang dengan kendaraan yang sama. Reka ulang baru bisa dilakukan jika seluruh komponen mobil yang terlepas telah terpasang kembali, lalu diadakan tes mesin, dan laju mobil.

Sementara itu, pada November 2017, pihak kepolisian merilis hasil otopsi Kim Joo Hyuk yang menyatakan penyebab tewasnya sang aktor karena adanya gegar otak karena benturan yang sangat keras.

Pernyataan saat itu, "Dari hasil pemeriksaan menyeluruh, kami tidak menemukan adanya tanda-tanda serangan jantung. Hasil tes darah juga hanya terdapat sedikit kandungan antihistamin (zat dalam obat anti alergi -red). Tidak ada kadar alkohol atau obat-obatan lain. Kondisi jantungnya juga tidak miliki tanda pembengkakan koroner yang menyebabkan serangan jantung. Semua saluran darahnya normal, tidak ada pembengkakan (yang bisa menyebabkan serangan stroke)."

Setelah hasil forensik kendaraan ini, pihak kepolisian dilaporkan masih akan memeriksa rekam medis Kim Joo Hyuk.

Sumber: yonhapnews