DRAMA

Film '1987: When the Day Comes' Tembus Box Office dengan 7 Juta Penonton

Image

Foto: CJEnMMovie
kholic.id - Film akhir tahun Korea Selatan yang mengangkat peristiwa kerusuhan menyakitkan 1987: When the Day Comes sukses catat angka fantastis.

Lewat data yang dirilis Korean Film Council (KOFIC), terhitung per akhir pekan lalu (28/01) pukul 14:35 KST, film 1987: When the Day Comes telah ditonton 7.000.000 penonton. Jumlah angka fantastis ini berhasil ditembus hanya dalam waktu 33 hari penayangan, sejak rilis perdana pada 27 Desember 2017.

Foto: ist/facebook/CJEnMMovie

Film 1987: When the Day Comes mengangkat kisah demostrasi nasional yang terjadi di Korea Selatan. Kejadian besar itu dipicu dari tewasnya mahasiswa bernama Park Jong Chul saat diinterogasi pihak polisi. Pihak pemerintah dan kepolisian berusaha menutupi kejadian ini, namun mahasiswa dan media massa bersatu mengungkap fakta gelap ini.

Banyak media memuji Kim Yun Seok, Ha Jung Woo, Yu Hae Jin, Kim Tae Ri, Park Hee Soon, Kim Jong Soo, Oh Dal Su, dan Kang Dong Won yang sukses bintangi film ini dengan baik. Teknik penceritaan yang mendalam berdasarkan fakta asli yang terjadi di Korea pada masanya serta emosi yang ditampilkan setiap pemain juga jadi pujian utama film ini.

Sumber: (1), (2)