TRAVEL

Duksung High School, Tembok Sekolah Ikonik Tempat Syuting Drama Korea Populer

Image

Foto: ist
kholic.id - Lokasi syuting drama Korea selalu mengambil tempat dan sudut unik suatu kota. Tak terkecuali, satu jalan menanjak menuju gerbang sekolah Duksung High School yang satu ini.

Berlokasi di daerah perumahan Anguk-dong, Jongno-gu, SMA Duksung miliki tembok pagar berupa tumpukan bata abu-abu. Bagian atasnya dihiasi motif tradisional Korea lalu 'ditutup' dengan jajaran atap coklat tua yang terbuat dari tanah liat.

Lewat 'gang' sempit yang menanjak inilah, banyak diambil adegan ikonik dari drama Korea yang hits pada zamannya.

Foto: doggi3


Foto: ist/SBS/tvN


Nam Hong Joo (Suzy) berjalan dengan percaya diri lewati daerah ini di episode 3 While You were Sleeping karena ia pernah melihat Jung Jae Chan (Lee Jong Suk) berjalan di sini dalam mimpinya. Ini juga lokasi yang sama persis tempat Oh Hae Young (Seo Hyun Jin) yang berlari ke arah Park Do Kyung (Eric Mun) dan mereka saling menyadari perasaan masing-masing di episode 4 Another Miss Oh.

Tidak hanya itu, adegan ikonik episode 1 dan 2 drama Goblin saat Eun Tak (Kim Go Eun) berpapasan dengan Kim Shin (Gong Yoo) di bawah rintik hujan untuk pertama kali juga diambil di tempat ini. Uniknya, 10 tahun sebelumnya, Gong Yoo sebagai Choi Han Gyul juga pernah lewati tempat ini, namun bersama 'jodoh' di dramanya yang lain: Ko Eun Chan (Yoon Eun Hye) di Coffee Prince episode 3.

Foto: ist/tvN/MBC


Sebagai lokasi syuting banyak drama, jalan menuju Duksung High School ini sudah terkenal di kalangan turis lokal dan mancanegara untuk berfoto.

Untuk mencapai lokasi ini, Chingudeul hanya perlu naik kereta menuju Stasiun Anguk, jalur 1, Exit 1. Setelah itu, kalian lanjut berjalan menuju Duksung High School yang beralamat di 37-1 Anguk-dong, Jongno-gu, Seoul, Korea Selatan.



Sumber: koreandramaland