TRAVEL

Wiyang Pond, Danau Bak Negeri Dongeng dan Lokasi Syuting 'Scarlet Heart Ryeo'

Image

Foto: SBS
kholic.id - Untuk kalian yang menyukai berkunjung ke destinasi wisata di Korea yang menjadi lokasi syuting drama populer, Wiyang Pond jadi salah satu destinasi yang tak boleh dilewatkan.

Wiyang Pond sendiri dibangun pada masa kerajaan Silla dan awalnya memiliki panjang sampai 2km. Akan tetapi, karena di sekitarnya dibangun lahan pertanian dan ditumbuhkan berbagai pohon panjang kelilingnya menjadi 1km. Terdapat pulau buatan di tengahnya dan banyak tumbuh pohon willow dan pohon rumbai (Chionanthus).


Pemandangan di Wiyang Pond | Foto: Ist

Wiyang Pond sangat dikenal dengan refleksi danaunya yang nyata terhadap pemandangan di sekelilingnya. Di tempat ini terdapat Paviliun Wangaejeon yang dibangun oleh Klan Andong Gwon dan saat ini masih diurus oleh keluarga klan tersebut.


Foto: SBS

Tempat ini terlihat di episode ke-7 drama SBS Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Adegan tersebut memperlihatkan Hae Soo (IU) yang baru saja menjadi dayang dan memasuki Damiwon. Ia dan Wang So (Lee Joon Ki) memandang danau yang indah itu di pintu masuk paviliun.

Waktu yang tepat untuk ke tempat ini adalah sekitar bulan Mei saat bunga-bunga bermekaran. Langit yang cerah juga membuat refleksi danau semakin nyata.

Alamat: 297 Wiyang-ri, Bubuk-myeon, Miryang, Gyeongsangnam-do



Sumber: (1) (2) (3)