TRAVEL

Forest of Wisdom, Perpustakaan di Paju Book City yang Menjadi Lokasi Syuting Populer

Image

Foto: forestofwisdom.or.kr
kholic.id - Familiar dengan perpustakaan besar dengan lemari rak buku yang luasnya luar biasa dan sering muncur di berbagai drama Korea ataupun acara ragam? Buat kalian para penggemar drama Korea dan buku, Forest of Wisdom bisa menjadi "surga dunia" kalian.

Forest of Wisdom adalah sebuah perpustakaan besar yang ada di Paju Book City. Paju Book City sendiri adalah sebuah komplek budaya besar yang dimiliki oleh Kementerian Budaya, Olahraga, dan Pariwisata. Tempat ini merupakan rumah bagi 250 penerbit dengan 10.000 pekerja. Di tempat inilah seluruh proses penerbitan dilakukan, dari mulai perencanaan, percetakan, sampai pendistribusian.


Foto: visitkorea

Di komplek yang besar inilah terdapat perpusatakaan besar Forest of Wisdom. Rak-rak bukunya sendiri memiliki tinggi 8 meter dan total panjangnya sampai 3,1km. Perpustakaan ini memiliki lebih dari 50.000 buku dengan 20.000 judul buku.

Buku-buku yang ada di Forest of Wisdom merupakan buku yang didonasikan dari berbagai pihak. Tempat ini dibagi menjadi tiga bagian, bagian pertama ditempatkan buku-buku yang hasil donasi dari para pensiunan profesor atau para ahli. Sementara, bagian kedua dan ketiga untuk buku-buku yang hasil donasi dari para penerbit.


Foto: forestofwisdom.or.kr

Para pengunjung yang ingin meminta bantuan bisa berkonsultasi dengan para Book Advisors. Mereka akan merekomendasikan buku untuk dibaca dan menawarkan bantuan pada orang yang sedang mencari suatu buku.

Di gedung yang sama terdapat sebuah hotel bernama Hotel Jijihyang. Para pengunjung bisa bermalam untuk terus membaca di bagian ketiga yang buka 24 jam dan bisa kembali ke kamar hotel tanpa perlu keluar gedung.


Adegan di berbagai drama dengan latar Forest of Wisdom | Foto: Ist

Tempatnya yang unik juga menjadi lokasi syuting drama-drama Korea. Baru-baru ini, Forest of Wisdom terlihat menjadi lokasi syuting I am Not A Robot di episode ke-19 dan 20 saat Aji 3 memilih buku animasi mengenai seorang bocah laki-laki yang sangat menyayangi boneka kelincinya. Selain drama tersebut, drama Avengers Social Club, Chicago Typewriter, Father I'll Take Care of You, dan She was Pretty juga sempat syuting di lokasi ini.

Untuk mencapai Forest of Wisdom kalian bisa menaiki subway dan turun di Stasiun Hapjeong (Seoul Subway Line 3, 6) dan keluar Exit 2. Lalu naik Bus No. 200 dan turun di Halte Bus Paju Book City. Bisa juga dari Stasiun Hapjeong keluar Exit 1 lalu naik bus No. 2200 dan turun di Halte Bus Persimpangan Eunseokgyo.



Sumber: (1) (2) (3)