KPOP

D-24 'Kepulangan', Lee Hi Nyanyikan Lagu Jonghyun SHINee Penuh Emosi di Golden Disc Awards 2018

Image

Foto: Ist
kholic.id - Tepat di hari ke 24 'kepulangan' Jonghyun 5HINee, Golden Disc Awards 2018 menggelar pertunjukan khusus untuk mengenangnya dengan lantunan suara Lee Hi yang penuh haru sebagai persembahan utama.

Di hari ke-2 perayaan Golden Disc Awards di Ilsan Kintex kemarin (11/1), Lee Hi menyanyikan sebuah lagu khusus yang ditulis dan dibuat oleh Jonghyun bagi dirinya yang berjudul 'Breathe'. Pertunjukan ini digelar sebagai tanda penghormatan bagi Jonghyun yang beberapa minggu lalu telah berpulang.

Sebelum memulai pertunjukan, sebuah cuplikan hadir dan memperlihatkan betapa dalamnya arti Jonghyun bagi orang-orang di sekitarnya. "Jonghyun hyung merupakan artis, teman, kakak dan rekan kerja terbaik dalam hidupku. Kamu telah bekerja keras, aku sangat mencintaimu," tulis Key SHINee.




Tidak hanya member SHINee, rekan duet terakhirnya, Taeyon SNSD juga ikut memberikan pesan. Ia mengunggkapakn jika, "Maaf aku tidak bisa cukup memelukmu. Aku mencintaimu dan terima kasih. Aku sangat merindukanmu dan aku ingin menggengam tanganmu."

Video tersebut ditutup dengan kalimat manis yang sempat Jonghyun lontarkan, "Hidup adalah kelanjutan dari pertemuan dan perpisahan. Karena itu adalah proses, aku percaya kita akan berkembang. Seketika, itu disesalkan, menangis dan air mata jatuh, tetapi kita akan bertemu lagi."

Setelahnya, sambil mengenakan pakaian serba hitam Lee Hi menyanyikan lagu 'Breathe' sambil menahan tangis dan emosinya. Bahkan di tengah pertunjukan, ia sempat tidak bisa melanjutkan lagu tersebut.




Di waktu yang bersamaan, Taeyon SNSD menangis. Tetapi, ia membagikan pendapatnya lewat interaksi langsung Instagram. "Aku melihat pertunjukan bagus Lee Hi. Aku ingin membantunya bernyanyi. [Tapi] jarak antara kami saat itu terasa sangat jauh. Aku ingin menenangkannya. Pertunjukannya sangat cantik, bahkan aku merasa sangat berterima kasih dan ia melakukannya dengan baik," katanya.

Lagu 'Breathe' sendiri merupakan hasil karya yang terkenal karena ditulis dan dikomposisi langsung oleh Jonghyun yang dirilis tahun 2016. Pria yang berpulang pada usia 28 tahun tersebut, mempersembahkan 'Breathe' sebagai penenang bagi para pendengarnya.

Selamat jalan Jonghyun, kau telah bekerja keras! Karya juga kenanganmu akan selalu kami kenang.

Sumber: (1), (2), (3)