KPOP

IU Sabet Daesang dan Ungkap Rasa Duka Terhadap Jonghyun SHINee di Golden Disc Awards 2018

Image

Foto: ist
kholic.id - Penyanyi solo IU sukses raih penghargaan tertinggi Daesang (Grand Prize) di Golden Disc Awards 2018 lewat lagunya, 'Through the Night'.

Penghargaan Golden Disc Awards 2018 hari pertama (10/01) ini dibawakan oleh Lee Seung Gi dan Lee Sung Kyung sebagai MC. Saat IU menerima piala Daesang, ia pun mulai memberikan pidato, berterima kasih pada para staf dan komposer musik, serta bicarakan rasa dukanya atas kepergian Jonghyun SHINee.

Foto: facebook/gdajtbcplus


"Lagu 'Through the Night' rilis di akhir Maret. Terima kasih kepada kalian semua yang terus mencintai lagu ini hingga melalui empat musim, lewati musim semi, panas, gugur, dan dingin. Sejak aku menerima contoh musik, lalu aku menulis lirik dan mengerjakannya, sepertinya aku beruntung karena lagu ini datang kepadaku. Karena keberuntungan dari 'Through the Night' inilah, aku sangat bersyukur dengan adanya lagu 'Through the Night'."

"Secara khusus, aku ingin mengucapkan terima kasih pada dua komposer muda Kim Jae Hwi dan Kim Hee Won yang memberikan contoh demo lagu ini," Ucap IU.

"Mereka masih muda dan sangat bertalenta, dan aku berharap mereka akan mendapat kesempatan yang lebih besar di tahun ini karena karyanya telah diakui. Selamat karena kalian sudah menjadi komposer pemenang Grand Prize. Terima kasih banyak!"

Foto: facebook/gdajtbcplus


Tidak lupa pula, penyanyi bernama asli Lee Ji Eun ini mengucapkan terima kasih pada 'IU Team' dan berjanji akan memberikan makan malam yang enak, kepada sutradara video klip 'Through the Night', para musisi, dan para penggemar setia UAENA yang telah bekerja keras dan memberinya banyak cinta.

IU lalu bertanya pada Lee Seung Gi apakah ia masih boleh berbicara. Saat dijawab, "Tentu saja," IU langsung mengungkapkan rasa dukanya atas kepergian Jonghyun, vokalis grup SHINee yang memutuskan mengakhiri hidupnya karena depresi pada 18 Desember 2017.

"Sejujurnya, aku masih merasa sangat sedih. Aku harus mengucapkan perpisahan pada seseorang yang merupakan seniman, sahabat, dan musisi yang sangat berharga bagiku. Sepertinya sedikit banyak aku memahami bagaimana sulit dan sakitnya hal yang ia lewati. Karena itu bukan perasaan yang asing bagiku, aku semakin merasa sedih dan menyesal."

Foto: facebook/gdajtbcplus


"Aku rasa, masih banyak orang dan tidak hanya aku yang juga merasakan kesedihan seperti ini," lanjut IU.

"Rasanya memalukan dan sangat menyedihkan karena kita terus sibuk dan khawatir tentang apa yang akan kita kerjakan esok, kita juga kadang khawatir apa yang akan terjadi satu bulan dari sekarang, lalu membuat rencana untuk tahun berikutnya, sehingga kita terkadang melupakan rasa sedih dan lelah di dalam diri kita sendiri."

"Aku harap, kalian akan melepaskan perasaan itu, menerimanya, dan meluapkannya secara natural, seperti merasa gembira saat senang, menangis saat sedih, kelelahan saat lapar, dan bekerja perlahan saat mulai merasa sakit."

"Terutama sebagai seniman, kita adalah orang yang memberikan ketenangan dan hiburan ke orang lain, jadi rasanya wajar jika miliki pola pikir profesional. Aku berharap tidak ada lagi yang merasa sakit dan menderita karena tidak sepenuhnya memberikan perhatian dan penghiburan pada perasaan dan keadaan diri sendiri, serta tidak menunjukkan apa yang kita rasakan."

IU lalu menutup pidato mengharukannya dengan pesan manis untuk para artis dan idol yang hadir di Golden Disc Awards 2018.

"Hari ini, kalian semua sudah sangat sibuk dan pasti akan lebih sibuk di hari esok. Jadi, karena kalian tidak miliki banyak waktu, aku berharap semua yang mendapat penghargaan di malam ini akan merayakan keberhasilan dengan penuh suka cita, rayakan dengan cara terbaik, lalu tidurlah dengan nyenyak. Aku akan lakukan hal yang sama. Selamat malam dan terima kasih banyak!"

IU pun menutup acara penghargaan musik terbesar di Korea Selatan ini dengan melantunkan lagu 'Through the Night', dengan ditemani para pemenang seperti WINNERBTS, Wanna One, Hyukoh, GFRIEND, Suhyun AKMU, Red Velvet, Black Pink, dan TWICE. Di tengah lagu, satu member Red Velvet yaitu Yeri yang memang dekat dengan mendiang Jonghyun terlihat menangis, dan lalu dipeluk oleh Nayeon TWICE dan Suhyun AKMU.



Sumber: soompi