DRAMA

Raih Daesang di 'MBC Drama Awards 2016', Lee Jong Suk Dikritik

Image

Foto: MBC

korea.iyaa.com - Lee Jong Suk dikritik karena memenangkan Daesang dan karena pidato kemenangannya.

Netizen Korea merasa tidak senang bahwa Lee Jong Suk menerima penghargaan tertinggi (Daesang) di acara 'MBC Drama Awards 2016'.

Saat kabar Lee Jong Suk memenangkan Daesang bermunculan secara online, banyak netizen yang menunjukkan penentangan. Salah seorang netizen menulis komentar di kolom komentar artikel, "Wow, untuk orang seperti dia... Daesang? Apa kalian melihat pidato kemenangannya???" Komentar tersebut banyak disukai, dan dia mengacu pada pidato Lee Jong Suk yang terlalu singkat untuk penghargaan yang diterimanya.

Pidato Lee Jong Suk hanya sekitar 40 detik, di mana dia mengucapkan terima kasih untuk beberapa orang dan fans. MC harus mendatangi dan memintanya untuk mengatakan beberapa hal lagi, lalu dia bicara singkat tentang dirinya yang minum dua pil suplemen relaksasi herbal dan merasa sedikit mengantuk, serta tidak menambah pidatonya lagi. Banyak netizen yang menganggap bahwa ini tidak sopan.

Beberapa orang menunjukkan bahwa Daesang saat ini bukan penghargaan tertinggi lagi, karena 100% dipilih berdasarkan pemungutan suara, bukan berdasarkan kinerja. Seorang netizen mengeluh, "Kim So Yeon yang seharusnya menang..." Netizen lain berkomentar, "Lihatlah semua penggemar membelanya, mengatakan bahwa dia memiliki fobia menjadi pusat perhatian. Bahkan jika itu benar, ini Daesang. Tentunya dia bisa mengatakan lebih banyak hal... Itu tidak sopan karena terlalu singkat."

Netizen lainnya umumnya marah karena fakta bahwa Daesang ditentukan oleh pemungutan suara. Seorang netizen menulis, "Mulai tahun depan, berikan saja satu penghargaan untuk kategori aktor terpopuler dan satu penghargaan untuk aktor yang benar-benar memiliki kemampuan akting. Daesang ini hanya lelucon... Jika dilakukan dengan pemungutan suara fans, tentu saja, seorang aktor muda yang akan menang!"

Chingudeul, bagaimana menurut kalian?

Sumber: Allkpop