DRAMA

5 Drama 2017 yang Sudah Ditunggu Pecinta KDrama

Image

Foto: Ist
korea.iyaa.com - Tidak dapat dipungkiri jika beberpa drama yang akan tayang pada 2017 sudah gencar untuk mempromosikan diri sejak tahun sebelumnya. Biasanya dengan nama besar sang aktor serta sistem pra-produksi membuat stasiun tv tidak tanggung untuk menyebarkan berbagai berita terbaru terkait drama mereka.

Puncak 2016 menjadi waktu kejayaan bagi beberapa drama romantis-fantasi, seperti Goblin dan Legend of the Blue Sea. Namun, beberapa drama 2017 diharapakan akan mampu menggantikan kepopuleran ketenaran drama tahun ini.

1. Saimadang, Light's Diary


Foto: SBS

Untuk pertama kalinya aktris besar Lee Young Ae kembali ke dunia drama, setelah 11 tahun sejak drama terakhirnya yang terhitung sukses, Jewel in the Palace. Kini ia kembali dengan Saimdang, Light's Dairy yang akan tayang mulai 25 Januari di SBS bersama penuslis Park Eun Ryung serta sutradara Yoo Sang Yo.

Tantangan drama ini sendiri ialah jadi 100% drama pra-produksi dan sudah selesai sejak bulan Mei 2016. Serta akan mengambil waktu ekstra untuk pasca produksi demi membuat akhir yang terbaik.

Saimdang mengisahkan tentang dosen sejarah seni Korea Seo Jin Yoon (Lee Young Ae) yang masuk kedalam buku harian Saimdang (diperankan oleh Lee Young Ae juga), seorang seniman, penulis, ahli kaligrafi sekaligus penyair di Dinasti Joseon.

Melalui buju tersebut Seo Ji Yoon mengungkapkan rahasia asmara antara Saimdang dan Lee Gyeom (Song Seung Heon), seorang pelukis, ahli kligrafi dan musisi dari periode yang sama.

2. While You Were Sleeping


Foto: Ist

While You Were Asleep (judul sementara) yang ditulis oleh Park Hye Ryun, penulis naskah drama besar seperti I Can Hear Your Voice. Produksi lain dari SBS ini akan mempertemukan Park Hye Ryun serta Lee Jong Suk yang sebelumnya pernah bekerja sama dalam Pinocchio.

Lee Jong Suk sendiri akan bermain menjadi seorang jaksa yang bekerja untuk mencegah ramalam peristiwa buruk. Ramalan tersebut dapat diketahui dari mimpi yang hadir di mimpi Suzy.

While You Were Asleep diarahakan oleh Oh Choong Hwab, yang sebelumnya menyutradarai Doctors dan My Love from the Star.

3. Whisper


Foto: Naver

Whisper (judul sementara) merupakan proyek comeback dari Lee Bo Young, yang sudah lama tidak terlihat di layar kecil. Lee Bo Young akan kembali ke setelah 3 tahun dengan kisah yang ditulis oleh Park Kyung Soo, penulis naskah yang terkenal dengan cerita balas dendam.

Lee Bo Young terkahir hadir dalam drama pada tahun 2014 membawakan judul God's Gift - 14 Days. Dalam seri kali ini dia akan berperan sebagai seorang detektif polisi bernama Shin Young Joo. Mengisahkan kegelisahan seorang pria dan seorang wanita yang bekerja untuk mengungkapkan kasus besar dengan melibatkan uang serta kekuasaan pengacara terbesar di Korea.

4. Strong Woman Do Bong Soon


Foto: JTBC

Ditulis oleh Baek Mi Kyung dan disutradario oleh Lee Hyung Min, drama Strong Woman Do Bong Soon akan menggiring dua aktor muda, Park Bo Young serta Park Hyung Sik.

Park No Young sendiri akan bermain sebagai Do Bong Soon, sementara Park Hyung Sik memerankan generasi kedua dari pewaris besar yan gila bernama Ahn Min Hyuk. Drana JTBC ini dikabarkan akan mengantar kisah cinta antara wanita yang sangat kuat secara fisik dan seorang yang gila.

5. Man to Man


Foto: JTBC

Meneruskan trend kisah bromance di tahun ini, Man to Man akan menghadirkan hubungan antara Park Sung Woong dan Park Hae Jin. Park Sung Woong berperan sebagai bintang papan atas Yeo Woon Kang, serta Park Hae Jin menjadi Kim Sul Woo, seorang agen rahasia yang menyamar sebagau bodyguard Yeo Woon Kang demi menuntaskan misi rahasainya.

Naskah sendiri ditulis oleh pembantu penulis Descendants of the Sun, Kim Won Suk serta Lee Chang Min dari drama Remember yang akan menjadi sutradaranya. Belum ada jadwal pasti, namun pertengahan semester pertama 2017 dipilih jadi waktu yang tepat.

Drama mana yang sangat chingu tunggu?

Sumber: Soompi