DRAMA

10 Drama Korea dengan Rata-Rata Rating Tertinggi di Tahun 2016

Image

Foto: Ist
korea.iyaa.com - Sebelumnya, Korea IYAA sempet memberikan daftar 10 Drama Korea dengan Rata-Rata Rating Tertinggi di Tahun 2016 yang Tayang di Saluran tvN, OCN, dan JTBC. Korea IYAA sengaja memisahkan daftar drama Korea yang tayang di saluran TV kabel dan TV nasional karena perhitungan yang sedikit berbeda.

Kali ini, Korea IYAA akan memberikan daftar drama korea dengan rata-rata rating tertinggi yang tayang di saluran MBC, KBS, dan SBS. Akan tetapi, kami kembali memisahkan antara drama yang tayang di akhir pekan dan yang bukan di akhir pekan. Kenapa dibedakan?

Drama akhir pekan biasanya memiliki rating yang cukup tinggi meski tidak terlalu populer karena itu sepuluh daftar drama Korea ini adalah drama yang tayang untuk slot Senin-Selasa dan Rabu-Kamis. Untuk drama akhir pekan, kalian dapat mengeceknya di halaman ke-6 artikel ini.

Sebelumnya, kami ingatkan kembali urutan K-drama ini akan dimulai dari rating yang paling rendah dan tidak mewakili kepouleran serta selera para penggemar K-drama internasional. Rating yang ditampilkan merupakan perhitungan Nielsen untuk cakupan seluruh Korsel.

10. Monster



Foto: IMBC

Saluran: MBC
Rating rata-rata: 9,73%

Drama Monster yang jumlahnya sampai 50 episode ini merupakan drama di slot hari Senin-Selasa yang tayang para bulan Maret sampai September 2016. Kisahnya sendiri mengenai karakter Kang Ki Tan (Kang Ji Hwan) yang jatuh miskin sampai nyaris buta karena pengkhiatan.

Tema balas dendam dan intrik-intrik kekayaan sepertinya menjadi tema yang sangat disukai di Korea sehingga drama ini berhasil bertahan dengan rating rata-rata 9,73% meski alur kisahnya sangat panjang.

9. Jealousy Incarnate / Incarnation of Envy


Foto: SBS

Saluran: SBS
Rating rata-rata: 10,5%

Sebuah kisah cinta yang berlatar di dunia penyiaran membuat drama Jealousy Incarnate menarik perhatian. Akan tetapi, tema mengenai kanker payudara yang diderita oleh Lee Hwa Shin (Cho Jung Seok) menjadi angin baru di dunia drama Korea.

Kisah drama ini menjadi semakin menarik dengan Pyo Na Ri (Gong Hyo Jin) yang bingung harus memberikan cintanya pada Lee Hwa Shin atau Ko Jung Won (Go Kyung Pyo). Banyak adegan yang mengundang tawa, tetapi tetap ditampilkan dengan pas sehingga para penonton sangat menyukai drama ini. Tidak heran jika drama SBS ini berhasil memperlihatkan kepopulerannya lewat rating dua digit yang diperoleh.