DRAMA

10 Drama Korea (TV Kabel) dengan Rata-Rata Rating Tertinggi di Tahun 2016

Image

Foto: Ist
korea.iyaa.com - Drama-drama Korea yang tayang di saluran TV kabel tvN, JTBC, dan OCN banyak disukai para penggemar drama internasional karena biasanya memperlihatkan cerita yang unik dan non-mainstream.

Rating untuk drama yang tayang di TV kabel tentu saja tidak bisa mewakili selera penggemar K-drama internasional. Drama-drama yang tayang di TV kabel juga jarang menghasilkan rating yang tinggi karena tidak semua penduduk di Korea memiliki TV berlangganan.

Sebelumnya, kami ingatkan kembali urutan K-drama ini akan dimulai dari rating yang paling rendah dan tidak mewakili kepouleran serta selera para penggemar K-drama internasional. Rating yang ditampilkan merupakan perhitungan Nielsen untuk cakupan seluruh Korsel.

10. Let's Fight Ghost


Foto: tvN

Saluran: tvN

Rating rata-rata: 3,39%

Drama yang diperankan oleh Kim So Hyun dan Taecyeon sangat menarik perhatian berkat penampilan cantik Kim So Hyun sebagai hantu. Kisahnya yang cukup sederhana sekaligus ceria disukai para penggemar K-drama yang berusia muda.

Meski memiliki tema yang serupa dengan drama tvN pendahulunya, yaitu Oh My Ghost, drama ini menambahkan unsir tim pengusir hantu. Aksi kocak dan penampakan hantu yang seram menjadi daya tarik drama ini.

9. Squad 38



Foto: OCN

Saluran: OCN

Rating rata-rata: 3,344%

Drama yang diperankan oleh Ma Dong Seok, Seo In Guk, dan Sooyoung ini secara mengejutkan meraih rating yang cukup baik. Drama OCN biasa menampilkan kisah-kisah yang berunsur misteri, kriminal, dan supernatural. Akan tetapi, Squad 38 memperlihatkan kisah unik tersendiri.

Kisahnya diawali dari tim penagih pajak yang kesulitan menagih pajak para pengusaha. Seorang penipu bernama Yang Jung Do (Seo In Guk) hadir untuk membantu Baek Sung Il (Ma Dong Seok) menagih pajak dengan cara menipu mereka. Berbagai tipuan dan trik yang diperlihatkan di drama ini berhasil menarik perhatian penonton.