DRAMA

Tayang Perdana, Rating Drama KBS 'Hwarang' Kalahkan MBC 'Night Light'

Image

Foto: facebook.com/dramahwarang

korea.iyaa.com - Rating episode perdana KBS 'HWarang' berada di posisi kedua.

Tadi malam (19/12), drama KBS 'HWarang' akhirnya menayangkan episode perdananya. Hubungan aneh Park Seo Joon, Park Hyung Sik, dan Go Ara dimulai di sini. Episode pertama ini menceritakan kisah Gae Sae/Moo Myung (Park Seo Joon), di mana dia dan Mak Moon (Lee KWang Soo) memutuskan menyeberangi istana terlang dan menuju Wang Kyeong (Seoul) untuk mencari ayah dan adik Mak Moon. Mereka mempertaruhkan nyawa dan berhasil menyeberangi istana terlarang, tapi langsung diburu oleh para pengawal.


Foto: myloveKBS

Pendongeng Aro (Go Ara) minum seluruh tong minuman keras untuk membalas dendam pada seorang pedagang yang tidak akan membayar hutang padanya, lalu dia berjalan di sekitar pasar dengan mabuk dan hampir terlibat kecelakaan. Moo Myung menyelamatkannya, dan itulah pertemuan pertama mereka. Karakter-karakter lain juga diperkenalkan dalam episode pertama ini. Ban Ryu (Do Ji Han) dan Soo Ho (Choi Min Ho) kelihatannya juga memiliki konflik satu sama lain.

Menurut Nielsen Korea, episode perdana drama sejarah yang dibintangi oleh Park Seo Joon, Park Hyung Sik, dan Go Ara ini berhasil mengalahkan rating MBC 'Night Light' dan menempati posisi kedua dengan perolehan rating 6,9%. Perolehan ini lebih tinggi 2,9% daripada rating episode terakhir KBS 'Sweet Stranger and Me'.

Selain itu, episode 9 MBC 'Night Light' memperoleh rating 3,8%, yang lebih rendah 1,4% dari episode sebelumnya. Posisi teratas masih ditempati oleh SBS 'Romantic Doctor, Teacher Kim' dengan rating 23,8%.

Ketiga drama ini masih akan meneruskan persaingan rating nanti malam (20/12), pukul 22.00 KST. Apakah KBS 'Hwarang' perlahan-lahan bisa menyusul rating SBS 'Romantic Doctor, Teacher Kim'?

Sumber: (1), (2)